Powered by Blogger.

Jenis Jenis Tumor Pada Otak dan Tingkatan Stadiumnya

http://obattumorotak.exl.me/

1. Glioma

Glioma ialah kategori tumor yg dimulai dari organ otak atau bisa pula tulang belakang. Tumor tersebut berasal dari sel sel glial maka disebut Glioma. Glioma sendiri memiliki 3 klasifikasi yg berlainan, diantaranya
  • Astrocytomas

Astrocytomas yakni kategori yg paling umum, yg mampu ditemukan terhadap anak anak & orang dewasa. Tapi dari umumnya kasus type ini tidak sedikit menyerang anak anak. Awal mulanya berkembang dari sel astrosit, adalah sel sel otak yg mensupport sel saraf (neuron). Astrocytomas sendiri mampu bersifat jinak & sanggup bersifat ganas.
  • Ependymomas

Type tumor otak ini berasal dari sel sel bernama ependymal. Sel-sel ini melapisi daerah diisi cairan otak atau ventrikel & sumsum tulang belakang. Benar-benar sel sel ini berfungsi bagi badan utk memperbaiki jaringan saraf yg rusak. Rata Rata tumor otak ini dialami oleh anak anak sampai remaja yg berpusat dari otak atau sumsum tulang belakang. bisa pula menyerang orang dewasa yg tidka terlampaui lanjut umur yg condong menyerang dari sektor bawah tulang belakang.
  • Oligodendrogliomas

Tumor otak type ini berkembang dari sel sel bernama oligodendrocytes yg menciptakan zat lemak putih menutupi saraf kepada otak yg dinamakan myelin. Oligodendrogliomas yg seringkali ditemukan di otak gede, di lobus temporal atau frontal. Jarang tumor ini mampu tersebar dalam system saraf pusat, dalam cairan yg beredar putaran otak & sumsum tulang belakang. Biasa ditemukan terhadap otak orang dewasa, tetapi tidka menutup bisa saja anak anak serta mampu mengalami type tumor otak yg satu ini.

2. Glioma yg tak ditentukan

Maksudnya merupakan dokter tak megetahui tingakatan & kategori tumor otak tersebut. Dalam situasi ini tim multi patuh aturan(MDT) menyaksikan scan & gejala gejala yg kamu maka bisa tentukan macam mana sifat tumor tersebut.
  • Craniopharyngiomas

Tumor otak bernama Craniopharyngiomas ini umumnya tumbuh kepada basic otak, atau pas di atas kelenjar pitutari maka tak heran jarang sekali ditemukan. Anak anak biasanya lebih rentan terkena type tumor otak ini. Craniopharyngiomas benar-benar yaitu tumor yg tak bakal tersebar namun sel tumor tumbuh terhadap struktur yg utama sekali maka bakal menyebabkan masalah yg pass parah. Umumnya sanggup mengganggu penglihatan & kestabilan hormon dalam badan.
  • Meningioma

1 dari 4 orang yg mengidap tumor merupakan meningioma. Kebanyakan tumor kategori ini umum dialami oleh perempuan dewasa sampai lanjut umur. Sel tumor tumbuh terhadap jaringan yg menutupi membran otak. Tumor meningioma rata rata bersifat jinak atau setara bersama kelas 1. Tetapi ada meningioma atipikal yg condong tumbuh lebih serta-merta & beralih jadi ganas.
  • Hemangioma

Tumor kategori ini jarang sekali ditemukan, rata rata tumor type ini tumbuh amat sangat lambat & tak tersebar.Tapi bahanya sel tumor tumbuh terhadap batang otak, aspek ini adalah keadaan yg susah diobati. Bahkan tumor otak yg satu ini dikatakan sbg sindrom langka yg dinamakan Sindrom von Hippel Lindau (VHL) .
  • Schwannomas vestibular

Schwannomas vestibular dinamakan pula dgn nama neuromas akustik. Schwannomas vestibular tumbuh dari sel sel Schwan di luar saraf, kebanyakan terjadi dari telinga sampai menuju ke otak. Tumor kategori ini menyebabkan penderitanya mengalami ganjalan pendengaran. Tumor tipe ini tumbuh dengan cara lambat maka dari rata-rata kasus mereka menyadari tumor jangka waktu yg pass lama.

Berikut merupakan deskripsi dari beragam kelas tumor, berdasarkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) :

  • Stadium I : Ini merupakan tumor ganas sedikit & rata rata berhubungan dgn kelangsungan hidup jangka panjang. Mereka tumbuh perlahan & mempunyai penampakan nyaris normal jika dipandang lewat mikroskop. Pembedahan saja bisa jadi yaitu pengobatan yg efektif buat tumor kelas mempunyai ini. Astrocytoma pilocytic, craniopharnygioma, & tidak sedikit tumor neuron-gangliocytoma & ganglioglioma, misalnya-adalah sampel dari kelas I tumor.
  • Stadium II : Tumor ini tumbuh lambat & tampak sedikit tak normal di bawah mikroskop. Sekian Banyak bakal tersebar ke jaringan normal di dekatnya & kambuh, kadang-kadang juga sebagai tumor kelas yg lebih tinggi.
  • Stadium III : Tumor ini, menurut definisi, ganas meski tak senantiasa perbedaan gede antara kelas II & kelas III tumor. Sel-sel tumor kelas III dengan cara aktif mereproduksi sel-sel abnormal, yg tumbuh ke dalam jaringan otak normal di dekatnya. Tumor ini condong berulang, tidak jarang sbg kelas IV.
  • Stadium IV : Ini yaitu tumor yg paling ganas. Mereka bereproduksi bersama langsung, akan mempunyai tampilan yg aneh apabila di lihat di bawah mikroskop, & enteng tumbuh jadi jaringan otak normal di dekatnya. Tumor ini mencetak pembuluh darah baru maka mereka bakal mempertahankan pertumbuhan yg serentak. Mereka serta mempunyai daerah sel-sel mati di pusat-pusat mereka. The glioblastoma ialah sampel yg paling umum dari tumor kelas IV. 

1 Responses to “Jenis Jenis Tumor Pada Otak dan Tingkatan Stadiumnya”

Unknown :

artikel yang sangat bagus untuk dibaca gan
togel singapura

September 28, 2016 at 1:40 PM

Post a Comment