Powered by Blogger.

Berlari Membuat Otak Lebih Pintar

Berlari Membuat Otak Lebih Pintar | Sejauh orang Yunani dan Romawi, manusia telah mendokumentasikan keyakinan bahwa ada hubungan yang kuat antara olahraga dan kecerdasan. Tapi dalam dua dekade terakhir, ilmu saraf telah mulai untuk mengejar ketinggalan untuk mempelajari gagasan bahwa pikiran yang sehat berkembang dalam tubuh yang sehat. Sementara studi saat ini mengatakan bahwa berjalan atau berlari dapat membuat lebih pintar, itu hanya sebagian benar. Proses ini ternyata lebih rumit untuk diungkapkan lebih lanjut tentang kompleksitas dari kedua tubuh manusia dan evolusinya. [Baca juga : Obat Tumor Otak] . Meskipun ilmu pengetahuan mungkin akan mengungkap bagaimana mekanisme kerjanya, pertanyaan yang penting tetaplah : Mengapa berlari membuat otak lebih pintar ?

 Berlari Membuat Otak Lebih Pintar

Berdasarkan dua penelitian yang telah di terbitkan oleh peneliti Finlansia pada bulan Februari dan yang satunya oleh Badan Sel Metabolisme pada bulan Juni, telah memperluar pemahaman kita tentang mekanisme yang terlibat mengenai berjalan, dan cara cara meningkatkan ingatan. Sebelum hal ini, diketahui bahwa berolahraga dapat membuat proses neurogenesis (dimana sel-sel otak baru diciptakan) di bagian otak yang terlibat dalam pembentukan memori dan navigasi spasial, yang disebut hippocampus.

Sementara latihan intens akan membuat sel-sel otak, mereka pada dasarnya merupakan sel induk yang menunggu untuk dimanfaatkan. Olahraga tidak menciptakan pengetahuan baru; bukan seperti itu, olahraga memberi Anda setara mental pensil tajam dan selembar kertas. Ini mempersiapkan Anda untuk belajar, tetapi Anda harus aktif melakukan belajar sendiri, juga. Mengintegrasikan latihan ke dalam bekerja atau belajar setiap hari akan tampak seperti pilihan yang masuk akal, jika manfaat khusus ini menarik bagi Anda.

Apa yang ditemukan penelitian terbaru mengatakan kepada kita, bahwa hal itu tidak hanya dengan berolahraga yang akan membuat sel-sel otak baru untuk Anda. Dalam studi oleh para peneliti Finlandia, mereka menemukan bahwa hanya beberapa jenis olahraga yang mungkin mengakibatkan pertumbuhan sel-sel otak baru pada orang dewasa.

Menurut para peneliti, olahraga harus "aerobik dan berkelanjutan". Tetapi mereka juga melihat efek neurobiologis dari saat ini yang populer ialah "olahraga interval intensitas tinggi" (HIT), serta pelatihan resistensi (angkat besi). Sementara tim menemukan respon kecil setelah HIT tidak ada respon sama sekali setelah olahraga ketahanan. Jadi HIT akan memiliki dampak kecil pada kemampuan kognitif, sementara angkat besi, tampaknya, pasti tidak akan membuat Anda lebih pintar.

Keajaiban-Gro Otak

Sejak tahun 1990-an, telah dipahami bahwa olahraga juga membantu dalam belajar karena kegiatan ini menghasilkan protein yang disebut faktor neurotropik yang diturunkan dari otak (BDNF). BDNF mendorong pertumbuhan neuron baru dan mendukung yang sudah ada. John Ratey, seorang profesor Harvard psikiatri, menyebutnya "Keajaiban-Gro untuk otak".
Penelitian Cell Metabolism diperiksa sekresi Cathepsin B (CTSB) protein selama berjalan. Dengan membantu dalam ekspresi BDNF, protein ini memiliki efek menguntungkan pada kognisi, khususnya ditingkatkannya pertumbuhan sel otak orang dewasa dalam hippocampus dan fungsi memori spasial.
ilmu hanya menetap dalam kecepatan dan saya yakin bahwa dalam beberapa tahun ke depan semakin banyak penelitian yang akan muncul untuk membuat rasa cinta yang mendalam untuk bentuk yang paling sederhana dalam olahraga. Tapi masih ada pertanyaan: mengapa tubuh perlu membalas kita dengan fungsi kognitif yang lebih besar dan memori spasial yang lebih efektif dan kesadaran hanya karena kita berjalan atau berlari?
Saya kira jawabannya adalah untuk ditemukan dalam seleksi alam. Kami belum berevolusi menjadi sehat, atau untuk memiliki pengalaman yang baik di bumi ini. Evolusi hanya benar-benar tertarik dalam tubuh manusia untuk tetap hidup cukup lama untuk berkembang biak. Sejak saat itu, seleksi alam kurang lebih tertarik dalam kesejahteraan kita. Ketika kita melihat rute imbalan kognitif dengan cara ini apa yang mereka memberitahu kita tentang diri kita sendiri dan tubuh manusia?
Pertumbuhan sel-sel otak baru di hippocampus dan peningkatan memori spasial yang dibawa oleh daya tahan berjalan pada dasarnya merupakan jaring pengaman evolusi ketika Anda telah berlari lebih cepat dari pengetahuan Anda, bila Anda telah menjalankan sejauh yang Anda tidak lagi tahu di mana Anda berada dan Anda perlu belajar, cepat. Ini adalah mekanisme yang membuat informasi serapan termudah ketika historis Anda mungkin telah lelah, hilang, dan pada Anda yang paling rentan.
Jadi cobalah untuk keluar pintu, dan berlari di sekitar komplek saja. Lakukan kegiatan ini hingga menjadi kebiasaan. Dan lihatlah daya ingat dan kecerdasan Anda akan meningkat.

0 Responses to “Berlari Membuat Otak Lebih Pintar”

Post a Comment