Powered by Blogger.

Apa Itu Aneurisma Otak, Dan Apa Penyebabnya?

Aneurisma otak merupakan penyakit langka yang jarang terjadi, namun penyakit ini sangat membahayakan keselamatan dan nyawa anda, sehingga tidak boleh biarkan begitu saja. Lantas apa itu aneurisma otak, dan apa penyebabnya? Pada artikel kali ini kita akan membahas definisi, gejala, penyebab dan pengobatannya sekaligus, simak hingga akhir yaa.

Apa itu aneurisma otak?

 Sebuah otak (cerebral) aneurisma adalah menggembung, daerah yang lemah pada dinding sebuah arteri yang memasok darah ke otak . Dalam kebanyakan kasus, aneurisma otak tidak menimbulkan gejala dan terjadi tanpa disadari. Dalam kasus yang jarang terjadi, pecah aneurisma otak, melepaskan darah ke dalam tengkorak dan menyebabkan stroke yang .

Ketika pecah aneurisma otak, hasilnya disebut perdarahan subarachnoid . Tergantung pada tingkat keparahan perdarahan, kerusakan otak atau kematian dapat terjadi.

Lokasi yang paling umum untuk otak aneurisma adalah dalam jaringan pembuluh darah di dasar otak yang disebut lingkaran Willis.

Apa yang menyebabkan aneurisma otak?

Seseorang dapat mewarisi kecenderungan untuk membentuk aneurisma, atau aneurisma mungkin berkembang karena pengerasan arteri ( aterosklerosis ) dan penuaan. Beberapa faktor risiko yang dapat menyebabkan aneurisma otak dapat dikendalikan, dan lain-lain tidak bisa. Faktor-faktor risiko berikut dapat meningkatkan risiko Anda untuk aneurisma atau, jika Anda sudah memiliki aneurisma, dapat meningkatkan risiko itu pecah:
  • Riwayat keluarga. Orang yang memiliki riwayat keluarga aneurisma otak lebih mungkin untuk memiliki aneurisma daripada mereka yang tidak.
  • Sebelumnya aneurisma. Orang-orang yang memiliki aneurisma otak lebih mungkin untuk memiliki lain.
  • Gender. Perempuan lebih mungkin untuk mengembangkan aneurisma otak atau menderita subarachnoid hemorrhage.
  • Ras. Afrika Amerika lebih mungkin dibandingkan kulit putih memiliki perdarahan subarachnoid.
  • Tekanan darah tinggi . Risiko perdarahan subarachnoid lebih besar pada orang yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi .
  • Merokok . Selain menjadi penyebab tekanan darah tinggi , penggunaan rokok dapat meningkatkan kesempatan dari pecah aneurisma otak.

Apa saja gejalanya?

Kebanyakan aneurisma otak tidak menimbulkan gejala dan hanya dapat ditemukan selama tes untuk yang lain, biasanya tidak berhubungan, kondisi. Dalam kasus lain, aneurisme ruptur akan menyebabkan masalah dengan menekan pada daerah di otak. Ketika ini terjadi, orang tersebut mungkin menderita parah sakit kepala , kabur visi , perubahan dalam pidato, dan sakit leher , tergantung pada area otak yang terpengaruh dan seberapa buruk aneurisma adalah.

Gejala aneurisma otak pecah sering datang tiba-tiba. Jika Anda memiliki salah satu dari gejala berikut atau melihat mereka di seseorang yang Anda kenal, menghubungi 911 atau layanan darurat lainnya segera:
  • Sebuah tiba-tiba, parah sakit kepala yang berbeda dari masa lalu sakit kepala .
  • Sakit leher.
  • Mual dan muntah .
  • Sensitivitas terhadap cahaya.
  • Pingsan atau kehilangan kesadaran.
  • Kejang . 

Apa Pengobatan Aneurisma Otak? 

Pengobatan aneurisma otak yang paling ampuh ialah ace maxs herbal. Terbuat dari 100% bahan herbal alami dapat menyembuhkan aneurisma hingga tuntas tanpa memberikan efek samping apapun. Obat herbal yang dikenal sebagai perpaduan sempurna kulit manggis dan daun sirsak ini sudah sangat dikenal sekali oleh masyarakat sebagai obat herbal multikhasiat yang ampuh mengatasi berbagai penyakit. Simak lebih lanjut klik Obat Aneurisma Otak Tradisional .

1 Responses to “Apa Itu Aneurisma Otak, Dan Apa Penyebabnya?”

Dokter spesialis Kelamin :

Blog yang sangat bermanfaat, Apa Itu Herpes Simplex

Herpes simplex sendiri terbagi menjadi dua tipe. Tipe pertama adalah Herpes Simplex Virus 1 atau HSV-1. Virus ini biasanya menyerang mulut atau mulai dari pinggang ke atas. HSV-1 merupakan virus yang umum terjadi. Termasuk dalam HSV-1 ini adalah sariawan atau ruam lepuh pada bibir maupun mulut. HSV-1 bisa diobati walau tidak bisa sembuh total karena bisa kambuh lagi.

Sementara herpes tipe 2 dikenal sebagai HSV-2, yang menyerang bagian pinggang hingga tubuh bagian bawah. HSV-2 inilah yang kerap menyerang bagian kelamin dan dikenal sebagai Herpes Genitalis. Penularannya lewat hubungan intim yang tidak aman. Setelah mengetahui herpes simplex, saatnya mengetahui herpes zoster.

Apa Itu Herpes Zoster

Herpes zoster disebut juga penyakit infeksi kulit dan merupakan lanjutan chicken pox atau cacar air. Virus yang menyerang sama seperti virus pada cacar air. Perbedannya adalah pada herpes zoster terdapat ciri yaitu cacar gelembung dengan ukuran yang lebih besar serta berkelompok di bagian tubuh tertentu. Biasanya, cacar gelembung akan ditemukan di dahi, punggung hingga dada.

Penularan herpes zoster ini adalah melalui batuk, bersin ataupun pakaian yang tercemar. Dapat juga melalui sentuhan ke gelembuh atau lepuh yang telah pecah. Di samping mengetahui herpes, penting juga untuk memahami seperti apa gejala yang timbul dari penyakit ini.

Andrologi | bagaimana mengatasi kulup panjang

Apakah sunat sakit | Metode sunat modesn terkini

hubungi Dokter | Chatting gratis

May 23, 2017 at 2:51 AM

Post a Comment